Minggu, 08 Januari 2017

DAKWAH ISLAM

ISTIMEWANYA DI HARI KIAMAT


             Umat Islam adalah umat yang Allah beri keistimewaan atas umat lainnye. Banyak kelebihan       dan keistimewaan umat Islam yang di sebutkan di dalam al-qur'an maupun sunah Nabi.
1. Putih Bersinar
    Nabi bersabda, " sesungguhnya umatku akan dipanggil pada hari kiamat dalam keadaan ghuran     muhajjalin ( putih bersinar  pada jidat, tangan, dan kaki mereka ) karena bekas wudhu, barang siapa diantara kalian yang ingin memanjakan sinar putihnya maka lakukanlah". ( Muttafaq 'alaihi ).

2. Panjang Lehernya
    Nabi bersabda, " para muadzin adalah orang yang paling panjang lehernya nanti pada hari kiamat". ( HR. Muslim ) maksudnya adalah takkala manusia sudah berdesak-desakan dan ketika keringat-keringat manusi sudah membajiri mereka, bahkan ada yang keringatnya setinggi mulutnya. maka muadzin selamat dari semua itu karena leherna yang panjang.                                                                ( Syarh Muslim: 4/333, karya An-Nawawi)

3. Mendapatkan Cahaya, Burhan dan keselamatan
    Nabi bersabda tentang shalat, " barang siapa yang menjaganya( shalat), maka shalat itu akan menjadi cahaya , burhan ( bukti kebenaran ) dan keselamatan baginya pada hari kiamat, dan barangsiapa yang tidak menjaganya, maka tidak akan mendapatkan cahaya, burhan ( bukti kebenaran ) dan keselamatan dan dia akan dikumpulkan pada hari kiamat bersama Qarun, Haman dan Ubay bin Kholaf."( Shahihul Musnad )

4. mendapat Cahaya Sempurna
    Nabi bersabda, " Berikan kabar gembira dengan cahaya yang sempurna kepada orang yang berjalan dalam kegelapan malam menuju masjid." ( Shahih Muslim )

5. Mendapat Naungan Allah
Nabi bersabda, " ada tujuh golongan yang akan di naungi oleh allah di bawah naungannya yaitu : imam yang adil, pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allah, orang terpaut hatinya dengan masjid, dua orang yang saliing cinta karena berkumpul dan berpisah karenanya,

6. Dinaungi oleh sedekahnya
   nabi bersabda. " setiap orang berada dibawah naungan sedekahnya hingga perkara di antara manusia diputuskan . " ( Shahih al-Matjar al-rabih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar